Selasa, 13 September 2011

RESUME Manajemen Umum


 Pengantar Manajemen
            Manajemen adalah proses merencanakan, mengorganisasikan, memimpin, & mengendalikan pekerjaan anggota organisasi & semua sumber daya organisasi yang ditetapkan.

Proses Manajemen :
  1. Planning / merencanakan : proses menetapkan sasaran & tindakan yang perlu untuk mencapai sasaran.
  2. Organizing / Mengorganisasikan : proses memperkerjakan dua orang / lebih untuk bekerjasama terstruktur untuk mencapai spesifik.
  3. Leading / Memimpin : proses mengarahkan & mempengaruhi aktivitas berkaitan dgn pekerjaan anggota kelompok/seluruh organisasi.
  4. Controlling / Mengendalikan: proses untuk memastikan aktivitas sebenarnya sesuai dgn aktivitas yang direncanakan.
Perbedaan ORGANISASI & MANAGEMENT :

ORGANISASI
adalah Dua Orang atau lebih Yang bekerja sama Dalam Cara Yanh Tersetruktur Untuk Mencapai Sasaran Spesifik atau Sejumblah sasaran

Untuk adanya keberhasilan Organisasi
-Mampu tidaknya manajer menjalankan fungsi management
-tersedianya tenaga operasional yang tampil sesuai dengan bidangnya
-tersedianya anggaran yang memadai,DLL
Dalam Organisasi sangat amat si perlukan Manajement,karena apabila di sesuatu progam kerja tidak ada management maka tidak akan terkonsep kinerjanya yang dikarenakan tidak mempunyai struktur kerja

MANAGEMENT
 adalah Sesuatu Proses Pencapain tujuan Organisasi yang melalui usaha orang lain.

Management Mengapa Harus berperan Di ORGANISASI???
KARENA:
1.Mencapai Tujuan Organisasi tanpa adanya Management itu Sangatlah Sulit diLakukan Oleh suatu Organisasi Untuk Mencapai tujuan tersebut
2.Organisasi Terdiri Berbagai macam ORang dengan berbagai sumber dan berbagai tujuan,Maka apabila tidak menggunakan Management untuk mengerjakan tidak akan mendapatkan pencapaian Efesiensi dan efektifitas

EFESIENSI;Melakukan Pekerjaan Dengan Benar

EFEKTIF    :Kemampuan untuk memperoleh output terbesar dengan input terkecil



Tidak ada komentar:

Posting Komentar